Wednesday, December 12, 2012

Sejarah Gmail


Pada bulan Maret 2004, Google mengatakan bahwa Gmail mungkin akan dipublikasikan untuk umum setelah enam bulan pengujian, yang akan telah menempatkan diluncurkan pada bulan September 2004.  Spekulasi mengenai tanggal rilis mengikuti The New York Times indikasi bahwa mereka telah "sumber yang dapat dipercaya" mengatakan "Gmail akan dirilis publik pada akhir tahun 2005."  Namun hingga bulan Juli 2009, situs ini masih dalam versi beta tahap pengembangan. Jumlah undangan yang sudah ada pemegang rekening dapat mengirim telah bervariasi, mungkin untuk mengontrol penggunaan dan pertumbuhan sistem. Penggunaan undangan / sistem pesan teks membantu mencegah spammer dari berbagai mendaftar account untuk tujuan spamming. Pada bulan Januari 2005, ahli keamanan menemukan sebuah cacat kritis dalam penanganan pesan Gmail yecara ilegal akan memiliki undangan alamat e-mail atau nomor telepon untuk melacak pengguna kembali ke. ang akan memungkinkan hacker untuk dengan mudah mengakses swasta e-mail dari account pengguna Gmail. Ini telah diposting dengan informasi rinci ke situs teknologi populer Slashdot jam 09:23 PST pada tanggal 12 Januari 2005. Di sekitar 10:15 PST pada tanggal 13 Januari 2005, pengembang di Gmail mengumumkan bahwa mereka telah tetap masalah dan bahwa cacat keamanan telah ditambal.  Meskipun's status Gmail sebagai aplikasi beta, ini kekhawatiran di antara beberapa pengguna yang menggunakan Gmail sebagai account email utama mereka. Dalam 1 April 2005, Tepat satu tahun setelah rilis awal, Gmail meningkatkan ukuran kotak surat untuk 2 GB, iklan itu sebagai 2GB ditambah dan memperkenalkan beberapa fitur baru lainnya, termasuk mengedit diformat yang memberikan pengguna pilihan untuk mengirim pesan dalam HTML atau teks biasa. Di 13 April 2005, Gmail menjadi tersedia dalam beberapa bahasa: Inggris, Inggris , Belanda , Perancis , Jerman , Italia , Jepang , Korea , Portugis , Spanyol , Rusia dan disederhanakan dan tradisional Cina . [ rujukan? ] Pada 7 2005, Juni The Undangan Gmail Spooler telah dinonaktifkan oleh pemilik situs, setelah permintaan langsung dari manajer produk Gmail untuk menutupnya.Layanan ini ditampilkan dalam Sains Populer majalah dan telah diberikan lebih dari 1,2 juta rekening di Gmail. Pada 30 Juni 2005, Gmail menjadi tersedia dalam 4 bahasa baru: Denmark , Finlandia , Polandia dan Swedia . Pada 11 Juli 2005 , Pada tanggal ini atau lebih mungkin sebelumnya, Google menyerahkan akun gratis Gmail secara acak kepada orang-orang yang mencari untuk "gmail" kata menggunakan mesin pencari Google." Sebuah link promosi akan muncul di bagian atas halaman menampilkan "New Dapatkan Gmail -!. Gratis dari Google e-mail dengan lebih dari 2GB penyimpanan" Ini telah sejak kedaluwarsa.
Pada bulan Agustus 2005, Gmail mulai menawarkan 100 undangan ke beberapa pengguna [. rujukan? ] Pada 9 Agustus 2005, Gmail menjadi tersedia dalam 12 bahasa baru: Bulgaria , Kroasia , Yunani , Hungaria , Islandia , Indonesia , Latvia , Serbia , Slovakia , Slovenia , Ukraina dan Vietnam [. rujukan? ] Pada 24 Agustus 2005, Google menawarkan metode baru sign up untuk account Gmail melalui ponsel pesan teks. Masyarakat bisa mendapatkan account dengan mengirimkan nomor telepon seluler AS ke Google, yang kemudian akan mengirim pesan teks dengan kode undangan yang akan digunakan untuk membuat account Gmail. Angka yang disimpan dalam rangka melacak jumlah rekening diciptakan, yang terbatas pada sepuluh per nomor telepon.  Metode ini menciptakan akun membuat sulit bagi para spammer untuk mengirimkan pesan spam, mendapatkan spam disampaikan, atau memperoleh account sehingga menjaga Gmail sebagai spam-bebas mungkin. Metode ini saat ini tersedia hanya untuk orang dengan AS, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Selandia Baru atau nomor ponsel Turki.  Pada 30 Agustus 2005, Gmail mulai menambahkan kemampuan untuk menyesuaikan alamat yang pesan dikirim dari pada surat keluar, dengan beberapa akun.  Ini menambahkan opsi untuk pesan keluar untuk muncul seolah-olah mereka telah dikirim dari alternatif alamat e-mail, bukan dari account Gmail.  Saat ini pilihan ini hanya tersedia untuk account yang telah menetapkan Inggris (AS) sebagai bahasa tampilan Gmail, namun pengguna dapat beralih ke bahasa lain dan tetap menggunakan fitur ini setelah menambahkan alamat lain. Pada bulan September 2005, Pada awal September 2005, Gmail menjadi tersedia dalam 9 bahasa baru: Katalan , Ceko , Estonia , Hindi , Lithuania , Rumania , Tagalog , Thailand dan Turki . [ rujukan? ] Pada bulan Oktober 2005, Gmail menarik penggunaan username@gmail.com di Inggris karena perselisihan dengan perusahaan Inggris Independen International Investment Research (IIIR), yang memiliki domain gmail.co.uk. From 19 October 2005 any new UK users signing up were compelled to have username @googlemail.com. Dari 19 Oktober 2005 Inggris setiap pengguna baru mendaftar terpaksa memiliki username@googlemail.com. Masih ada kekhawatiran bahwa tua Inggris pengguna juga akan harus merubah ke domain baru suatu saat nanti. Pada bulan Desember 2005, Gmail menambahkan "Liburan responden" fitur, untuk memberikan respon otomatis ke e-mail dan juga sebuah "Kelompok Kontak" fitur, yang memungkinkan e-mail yang akan dikirim ke nomor kontak, yang ditetapkan dalam kelompok pengguna. Pada 16 Desember 2005, Google diam-diam merilis versi Gmail untuk perangkat seluler, menyediakan antarmuka telepon akses melalui http://m.gmail.com, bernama "Gmail Mobile".  Produk ini bersaing dengan dan memiliki fitur serupa dengan versi open source dari Gmail Mobile 1.0 yang diluncurkan hanya 3 minggu sebelumnya oleh masyarakat SourceForge.
Pada 17 Januari 2006, Gmail menambahkan tombol untuk menghapus menu bar.  Ini sekarang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus pesan mereka. Pada 7 Februari 2006, Gmail menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk chatting dengan orang lain pada daftar kontak mereka ketika masuk ke account mereka. Pengguna memiliki pilihan untuk menyimpan chatting mereka dalam Chat History.  Dalam 10 Februari 2006, Google memperkenalkan Gmail untuk Domain Anda. Layanan ini, saat ini dalam pengujian beta, memungkinkan organisasi untuk menawarkan layanan e-mail melalui Gmail dengan menggunakan domain sendiri. San Jose City College merupakan salah satu organisasi saat ini menggunakan layanan ini.  Pada 4 April 2006, Gmail telah terintegrasi ke dalam baru dirilis Google Kalender layanan. [ rujukan? ] Pada bulan Mei 2006, Dari akhir Mei 2006, Gmail mulai mendukung bahasa Arab dan Ibrani , yang membutuhkan dukungan untuk teks bi-directional . Pada bulan November 2006, ini menjadi mungkin menggunakan versi lengkap Gmail dengan browser menggunakan versi sebelumnya dari Gecko dari 1.7.x.  Sebelumnya ini menutup telepon kecuali mereka UA string dimodifikasi untuk sesuatu yang lebih tua. Ini mempengaruhi Mozilla 1.6, K-Meleon 0.8.2 dan versi yang lebih rendah; Oleh karena itu Mozilla 1.7.x, Mozilla Firefox 1.x atau K-Meleon 0.9 dapat digunakan sebagai pengganti. Dalam 2 November 2006, Google mulai menawarkan ponsel -aplikasi berbasis versi produk Gmail untuk ponsel yang mampu menjalankan Java aplikasi. Selain itu, Sprint mengumumkan secara terpisah bahwa hal itu akan membuat aplikasi yang tersedia dari Visi dan Visi Power homepage, dimuat ke beberapa ponsel Sprint baru. Aplikasi memberi Gmail kustom sendiri sistem menu dan menampilkan situs lampiran, seperti foto dan dokumen dalam aplikasi.
tuk membuka terpasang Microsoft Word DOC file langsung dari Gmail. Dalam 8 Februari 2007, Gmail pendaftaran dibuka untuk umum, namun masih dalam versi beta. ]Pada 24 Oktober 2007, Google mengumumkan bahwa IMAP yang tersedia untuk semua account, termasuk Google Apps untuk Domain Anda. Pada 5 Juni 2008, Menerapkan Gmail Labs Pada 19 November 2008, Tema ditambahkan. Dalam 8 Desember 2008, Google menambahkan to-do list ke Gmail. Bila fitur Tasks baru diaktifkan, kotak muncul di bagian atas jendela Gmail.  Di dalamnya, pengguna dapat menambahkan, menyusun ulang dan menghapus tugas. Hal ini juga memungkinkan untuk menetapkan tanggal jatuh tempo untuk setiap tindakan dan bahkan mengkonversi e-mail ke dalam tugas. Pada 27 Januari 2009, Offline dukungan melalui Google Gears. Pada 24 Februari 2009, Gmail mengalami dua setengah jam outage, mempengaruhi 100 juta rekening.  Dalam 7 Juli 2009, Gmail menyelesaikan status beta dalam sebuah langkah untuk menarik lebih banyak penggunaan bisnis layanan ini. Pada tanggal 1 September 2009, layanan Gmail terputus untuk beberapa jam.

Sumber:
selviayunitaimut.blogspot.com/2010/.../sejarah-gmail_26.ht.

No comments:

Post a Comment